by Brand Content - Espos.id Jatim - Selasa, 4 Juli 2023 - 19:23 WIB
Esposin, BATU - Kolaborasi antara Toyota dan Museum Angkut Jawa Timur Park Group yang sudah terjalin dengan baik mulai 2017 selalu menghadirkan sesuatu yang baru tiap tahunnya.
Pada Selasa (4/7/2023) diadakan kegiatan peresmian area Toyota baru di Hall Museum Angkut, Jawa Timur Park Group. Area yang sudah ada sejak 2018 ini mulai di-upgrade kembali oleh tim Toyota untuk menjadi area yang interaktif bagi pengunjung.
Pada tahun 2023 ini, Toyota resmi merevitalisasi booth di Museum Angkut dan diberi nama Toyota Terrace yang merupakan kepanjangan dari Interactive Green Space dengan konsep Fun Education and Entertainment, yang terdiri dari 7 zona yaitu:
Toyota juga memperkenalkan program tempat pembuangan sampah (waste station) di Museum Angkut, Kota Batu. Program Waste Station Toyota terintegrasi dengan aplikasi rekosistem, dengan fitur drop-in (setor ssmpah) yang memudahkan dan mendorong user untuk mengumpulkan/mengirim sampah anorganik ke stasiun sampah rekosistem terdekat. Setiap sampah anorganik yang disetor, akan mendapatkan reward berupa koin e-wallet.
Sampah yang diterima meliputi kertas HVS, koran, majalah, box, cardboard, minyak goreng bekas, botol PET, botol kaca, botol kaleng, alat elektronik & gadget (laptop, handphone, komputer, televisi, kulkas, AC, DVD player, kipas angin, rice cooker, radio, remote control), wajan, serta bahan-bahan metal lainnya.
Di sektor sosial, Toyota fokus pada inklusi sosial masyarakat seperti Eco-safety driving dan salah satu programnya melalui kehadiran booth Toyota di Museum Angkut. Kegiatan hari ini juga diwarnai dengan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang mengusung tema “sustainable mobility” atau mobilitas yang berkelanjutan dengan tampilan booth yang lebih segar, seru, interaktif, dan berkelanjutan.
Hal ini sejalan dengan perubahan fokus ke arah kontribusi yang bermanfaat melalui kegiatan yang berkelanjutan bagi semua orang, tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pengunjung tapi juga semua pemangku kepentingan di Museum Angkut. Konsep booth Toyota kali ini dikembangkan baik dari sisi konten maupun teknologi digital yang digunakan. Konten-konten yang disajikan juga diselaraskan dengan upaya mendukung Pemerintah Indonesia untuk dapat mengurangi jejak emisi karbon.
“Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Manajemen Jawa Timur Park Group berterima kasih kepada Toyota atas kerja sama yang terjalin dengan aktivasi upgrade area menjadi lebih interaktif dan adanya Toyota Waste Station yang sangat membantu masyarakat dalam program rekosistem, kami juga berharap akan selalu ada kerjasama yang luar biasa seperti ini antara Jawa Timur Park Group dan Toyota ke depannya. Sukses selalu untuk Toyota dan Jawa Timur Park Group,” tutup Rio Imam Sendjojo dalam kegiatan hari ini.