regional
Langganan

BP2JK Jateng Selenggarakan Forum Konsultasi Publik

by Adam Aryo Gumilar  - Espos.id Jateng  -  Jumat, 4 Oktober 2024 - 17:40 WIB

ESPOS.ID - Kepala BP2JK Jawa Tengah, Yanuar Munlait, memberikan sambutan pada acara Komunikasi Publik Dalam Penyelenggaraan Pengadaa Barang/Jasa Pemerintah di Wilayah Jawa Tengah di Hotel & Convention Patra Semarang, Kamis (3/9/2024).

Esposin, SEMARANG – Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Jawa Tengah mengadakan kegiatan bertema "Komunikasi Publik dalam Penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Wilayah Jawa Tengah" di Hotel & Convention Patra Semarang, Kamis (3/10/2024). 

Acara ini bertujuan memperkuat sinergi antara BP2JK dan para pemangku kepentingan untuk menciptakan proses pengadaan barang dan jasa yang lebih efektif dan profesional. Dalam sambutannya melalui kanal Zoom, Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Indro Pantja Pramodo, memberi apresiasi kepada BP2JK Jateng atas inisiatifnya menggelar forum komunikasi publik ini. Menurutnya, langkah ini merupakan inovasi baru yang memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memperkuat pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kementerian PUPR.

Advertisement

“BP2JK Jateng telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam proses pengadaan. Mereka juga melakukan mitigasi risiko korupsi dengan menerapkan ISO 37001 yang membantu dalam pencegahan penyuapan,” ujar Indro.

Meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, BP2JK Jateng telah berhasil melaksanakan pengadaan dengan nilai mencapai Rp7,6 triliun per tahun melalui hampir 200 paket pengadaan. Kegiatan ini diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari pengguna layanan, organisasi terkait, praktisi, serta media massa. Selain menjadi ajang diskusi dan sosialisasi peraturan terbaru terkait proses pengadaan di wilayah unit kerja BP2JK Jateng, acara ini juga bertujuan meningkatkan layanan pengadaan di masa depan.

Advertisement

Kepala BP2JK Jawa Tengah, Yanuar Munlait, dalam paparannya menegaskan komitmen BP2JK untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya memberikan informasi terbaru terkait peraturan pengadaan, terutama menjelang pergantian kabinet pemerintah.

“Kami ingin memastikan para pengguna layanan kami siap menghadapi perubahan-perubahan ini. BP2JK Jateng juga telah memperoleh nilai kepuasan masyarakat (NKM) sebesar 88 pada tahun 2024, sebagai bukti keterbukaan kami terhadap masukan dan evaluasi publik,” ungkap Yanuar.

Advertisement

Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi dan penandatanganan berita acara Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk review standar pelayanan BP2JK Jateng yang melibatkan perwakilan dari asosiasi kontraktor, pengguna layanan, dan media massa.

Advertisement
Muh Khodiq Duhri - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif