GUNUNGKIDUL—Pipa induk jalur suplai air PDAM Gunungkidul di sumber Hargobinangun pecah. Akibatnya, ribuan pelanggan di wilayah Wonosari dan sekitarnya dilanda krisis air bersih, Selasa (17/4) .
Promosi 3 Tahun Holding UMi BRI, Layani 176 Juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur
Ribuan pelanggan mengaku kelabakan karena perbaikan hingga tak terbatas waktu tersebut menyebabkan suplai air ke pelanggan terhenti. Lebih parah lagi kondisi tersebut tidak disertai dengan pemberitahuan terbuka kepada masyarakat.
“Perbaikan masih berlangsung. Kami tidak bisa memastikan kapan akan selesai,” ujar salah satu pelanggan, Wahyudi, menirukan ucapan karyawan PDAM Wonosari.
Fenti, warga Jeruksari Wonosari menilai selama ini setiap ada perbaikan pipa tidak ada penanganan dadurat seperti droping air bagi pelanggan.
“Harusnya kalau airnya mati ada perbaikan ada upaya darurat seperti dioperasikan tangki agar pelayanan pelanggan tidak sampai terganggu,” ujar pelanggan lainnya, Admaji Sri Pamungkas.(ali)