Harianjogja.com, JOGJA-Jogja sudah yang memiliki banyak macam kuliner yang khas. Namun, beragam jenis kuliner itu belum bisa dipromosikan dengan baik.
Promosi 3 Tahun Holding UMi BRI, Layani 176 Juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur
Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi berharap dengan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata yang baru-baru ini ditandatangani, kuliner Jogja yang beragam itu bisa dipasarkan lebih baik. ”Kita harus kembangkan, kita banyak potensi, tapi belum ada branding yang kuat,” jelas dia, Sabtu (7/10/2017).
Ia mengungkapkan, makanan seperti gudeg dan bakpia belum mempunyai standar dan promosi yang jelas. Ia berpendapat gudeg itu banyak macamnya. “Kekhas-an setiap gudeg yang harus kita kembangkan,” jelas dia.
Baca juga : Pengembangan Wisata Kuliner Jogja, Pemkot Gandeng Kemenpar
Heroe mengatakan, Malioboro Coffe Night yang digelar beberapa waktu lalu menginspirasi untuk membuat festival tentang wisata kuliner. “Kita juga harus bisa mempromosikan aspek wow-nya,” kata dia.