Harian Jogja.com, JOGJA — Menjelang Lebaran, warga mulai mempercantik rumah. Tradisi ini mempengaruhi penjualan cat, yang kini meningkat hingga 50% dibandingkan hari biasa.
Promosi Kisah Klaster Usaha Telur Asin Abinisa, Omzet Meningkat Berkat Pemberdayaan BRI
Husodo Hoe, Decorative Marketing & Dealer Development PT. Jotun Indonesia mengatakan, kebiasaan serba baru telah menjadi budaya masyarakat Indonesia dalam menyambut Lebaran.
Selain kebutuhan pokok dan fashion, kebutuhan untuk mempercantik rumah dengan memperbarui warna rumah yang sudah mulai kusam atau mengganti warna dengan warna baru juga telah menjadi kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia jelang Lebaran.
"Hal tersebut terindikasi dari tren pembelian cat yang meningkat signifikan hingga 50% di setiap periode tersebut,” ujarnya, Jumat (19/7/2013).
Mengantisipasi tren tersebut, Jotun telah melakukan penambahan pasokan dan juga serangkaian aktivitas dan persiapan. “Saat ini, produk Jotun dapat diperoleh di lebih dari 650 outlet dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua,” tambahnya.