by Abdul Hamied Razak Jibi Harian Jogja - Espos.id Jogja - Sabtu, 6 Juni 2015 - 07:40 WIB
Industri kreatif menjadi daya tarik perusahaan untuk dikembangkan. Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC).
Harianregional.com, JOGJA- Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC). Mengusung tema The Next Dev, Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia, kompetisi ini bertujuan untuk menggali potensi pembuatan mobile apps di kalangan generasi muda.
Manager Branch Jogja Kusworo Aji berharap, kegiatan tersebut mampu memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Smart City (Kota Pintar).
Melalui The NextDev, Telkomsel selaku perwakila indsutri ingin mendorong developer (pengembang aplikasi) muda untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi.
"Telkomsel bersama Telkom Group mendukung pengembangan Smart City di seluruh Indonesia melalui teknologi yang tepat guna membantu mengatasi berbagai permasalahan perkotaan seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan lainnya. Untuk mewujudkan Smart City dibutuhkan sejumlah mobile apps yang akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas di kota tersebut," ujarnya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (6/6/2015).
Di Jogja, roadshow tersebut digelar di STMIK AMIKOM Jogja. Ini merupakan kota keenam yang disambangi setelah Medan, Malang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Roadshow ini didukung oleh perwakilan pemerintahan yang menyampaikan tantangan yang dihadapi menjadi Smart City. Selain itu, founder muda dari startup ternama di Indonesia Prasetyo Andy Wicaksono, CEO Layang Layang Mobile dan Abdul Almaujudy, CEO PT Jejaring Kreasi Digital, juga hadir dalam kegiatan tersebut.