KULONPROGO—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengaku siap turun langsung untuk mempromosikan potensi dan produk di wilayahnya ke luar daerah.
Promosi Kisah Klaster Usaha Telur Asin Abinisa, Omzet Meningkat Berkat Pemberdayaan BRI
Minggu (22/4) mendatang, Hasto akan membawa 500 tas Prolo (Kulonprogo-Sentolo) yang merupakan salah satu merek tas kerajinan dari Kecamatan Sentolo untuk dijual di Jakarta.
“Minggu depan saya akan ke Jakarta membawa 500 tas Prolo. Nanti, warga Kulonprogo yang ada di Jakarta akan saya undang untuk membeli tas Prolo. Ini adalah produk asli Kulonprogo yang merek dagangnya masih diajukan di Depkumham,” ungkap Hasto, Selasa (17/4).
Dia mengatakan, selain akan terus mempromisikan potensi di wilayah Barat DIY itu, Pemkab Kulonprogo akan terus melakukan pengembangan dan inovasi usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Salah satunya, jelas Hasto adalah pengembangan Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha.
“Tahun ini, PD Aneka Usaha akan membuka usaha percetakan dan bengkel. Usaha bengkel itu juga akan melayani servis dan perbaikan seluruh kendaraan dinas,” tambah Hasto.(ali)