regional
Langganan

BPJS : Direktur RSJ Minta Maaf - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jumali Jibi Harianjogja  - Espos.id Jogja  -  Kamis, 2 Januari 2014 - 22:21 WIB

ESPOS.ID - Warga mengurus BPJS di rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Jumali )

Harianregional.com, JOGJA - Wakil Direktur Bidang Pelayanan RS Jogja, Agus Sudrajat meminta maaf kepada para pasien. Hal itu dilakukan karena singkatnya persiapan untuk pelaksaan BPJS.

“Kami sudah berusaha. Kami minta maaf jika memang kurang bisa memenuhi keinginan warga. Kami sudah berusaha melengkapi semua termasuk form pelengkap,” ujar dia, Kamis (2/1).

Advertisement

Agus mengungkapkan, keberadaan BPJS sebenarnya lebih memudahkan para pasien. Proses panjang yang selama ini dilalui bisa diperpendek dengan adanya lembaga tersebut.

“Memang khusus untuk Askes ada perbedaan sedikit, tetapi intinya pelayanan bisa lebih dipercepat,” terang dia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja, Fita Yuliati mengatakan ada 172.008 peserta BPJS di Kota Jogja. Agar tidak terjadi permasalahan saat warga mengakses pelayanan kesehatan, pihaknya berharap agar Dinkes dan Pemda DIY mempertegas mengenai keberadaan 22 rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS.

Advertisement

“Harapannya agar warga tidak bingung. Tenaga kami sendiri di tingkat puskesmas akan kami tata agar mampu memenuhi kebutuhan para pasien BPJS,” terang dia.

Advertisement
Advertisement
Sugeng Pranyoto - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : BPJS Rs Jogja Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif